Singgasana Termahal di Istana Pendidikan

Bookmark and Share
13 Juli 2012 - 21:11:11 » Diposting oleh : admin » Hits : 1125

Singgasana Termahal di Istana Pendidikan

Pendidikan merupakan proses perubahan dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham,dari tidak mengerti menjadi mengerti. Mengetahui-memahami-mengerti-melakukan = akan didapat siswa yang kreatif dan inovatif.

Proses pendidikan tempo dulu sangatlah sederhana,belajar dari lingkungan alam sekitarnya, seperti uangkapan sebuah pepatah "ALAM TAKAMBANG JADI GURU" dan telah banyak tokoh-tokoh besar di negara kita yang berhasil dengan pendidikan yang SEDERHANA tersebut.

Jika kita telaah bersama, saat ini di sekolah-sekolah maju dan bermutu sudah banyak diterapkan sistem pembelajaran yang disebut "CONTEXTUAL LEARNING" dengan tambahan nilai dan materi pembelajaran yang lebih maju lagi yaitu menggunakan sistem "MULTI MEDIA" hanya saja untuk penggunaan media-media tersebut memerlukan pembiayaan yang di dapat dari pemerintah maupun dari sumbangan warga sekolah atau masyarakat setempat.

Pemerintah sudah berupaya menganggarkan sekian persen untuk kemajuan dan pengembangan pendidikan, tapi tetap saja pendidikan bermutu dan berkualitas menjadi SINGGASANA TERMAHAL di ISTANA PENDIDIKAN, masih banyak orang tua murid yang mengeluhkan begitu besarnya pembiayaan untuk mendapatkan kualitas sekolah yang bermutu. Ataukah kembali pada sistem pendidikan tempo dulu yang SEDERHANA tapi ternyata dapat melahirkan para cendikia?

Ditulis oleh: A. Bandriyati
Penulis adalah Tenaga pendidik pada SD swasta di Jakarta Timur.

Tags :

Info Terkait

Komentar

AEfdtCceaJmHdYzZIE

INSISTer's, sepertinya baaynk sekali tulisan-tulisan yang perlu kita baca kembali sebagai penyegaran pemikiran kita. Banyak sekali dokumen berupa tulisan hasil karya lama yang menurut saya akan sangat berguna untuk mengasah pisau analisis dan semakin memahami paradigma pikir kita. Mangga, nanti akan saya coba upload tulisan yang lain. Semoga bermanfaat.

First Prev 1 Next Last

Tinggalkan Komentar

  • Nama
  • Website
  • Komentar
  • Kode Verifikasi
  • 198 + 2 = ?
Buku Sekolah ElektronikNomor Induk Siswa (NISN)PPDB 2017Dinas Pendidikan Kota YogyakartaPPDBKALENDER PENDIDIKAN 2017/2018Hasil UTS
Online Support & Saran
Admin Sekolahtyas.kpt2
Komitekomitekeputran2
Adminsdnkeputran2
Chat BOX
Statistik Pengunjung
Pengunjung Online:6
Total Pengunjung:373530
Total Hits:1082583