Berita

Panja Kurikulum Janji Rampungkan Rekomendasi Pekan Depan

Panja Kurikulum Janji Rampungkan Rekomendasi Pekan Depan

KOMPAS.com - Hingga saat ini, Panitia Kerja (Panja) Kurikulum Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) masih terus menggodok rekomendasi terhadap Kurikulum 2013. Anggota Panja Kurikulum dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Reni Marlinawati, mengatakan bahwa pembahasan internal masih terus dilakukan oleh tim Panja Kurikulum sehingga rekomendasi belum dapat dikeluarkan.

Namun dirinya berharap rekomendasi terhadap kurikulum baru pengganti Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) itu sudah selesai pekan depan.

"Mudah-mudahan minggu depan rekomendasinya sudah selesai," kata Reni saat dihubungi, Selasa (5/3/2013).

Seperti diketahui, rekomendasi terhadap kurikulum baru ini sudah dibahas sejak Januari lalu. Target awal rekomendasi dari para anggota legislatif ini dapat dikeluarkan pada bulan Januari juga. Namun lantaran rapat dengar pendapat yang selalu berjalan alot dan perubahan data yang terus terjadi membuat rekomendasi tak kunjung keluar.

"Panja masih terus bekerja. Pembahasan dan melihat kondisi lapangan terus dilakukan," jelas Reni.

Namun melihat beberapa suara fraksi besar yang mendukung kurikulum baru ini maka diprediksi rekomendasi dari anggota legislatif ini juga tak jauh berbeda dengan fraksi tempatnya bernaung. Beberapa fraksi yang sudah setuju adalah Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Sementara Fraksi Golongan Karya ikut mendukung setelah pernyataan keluar langsung dari Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie.


Tanggapan

Artikel Lainnya

Cara Meningkatkan Konsentrasi Belajar Anak

Cara Meningkatkan Konsentrasi Belajar Anak

Bagaimana caranya meningkatkan konsentrasi belajar anak , adakah trik-trik atau cara-cara yang jitu dan menarik dalam hal ini, tolong solusinya? ~Trisna Geg Itulah salah satu pertanyaan atau permasalahan yang dihadapi guru, ketika kami mencoba menanyakan di halaman SEKOLAH DASAR. Dari situlah, SekolahDasar.Net

READ MORE
Singgasana Termahal di Istana Pendidikan

Singgasana Termahal di Istana Pendidikan

Pendidikan merupakan proses perubahan dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham,dari tidak mengerti menjadi mengerti. Mengetahui-memahami-mengerti-melakukan = akan didapat siswa yang kreatif dan inovatif. Proses pendidikan tempo dulu sangatlah sederhana,belajar dari lingkungan alam sekitarnya,

READ MORE